Home Kuliner Khas

Kuliner Khas

Selain berencana menyusuri jejak Laskar Pelangi dan menikmati keindahan kota dan pantai di Pulau Belitung, tentunya anda juga tidak mau melewatkan wisata kuliner. Sebagai pecinta sejati sea food anda pasti sudah membayangkan akan menemukan sebagian besar menu utama Pulau ini pasti lah berbahan sea food.

Salah satu menu sea food yang wajib dicoba adalah Sup Gangan. Sup Gangan ini tidak akan ditemukan ditempat lain. Sup Gangan adalah sejenis ikan bercita rasa juara. Paduan rasa asam dan pedas kuahnya yang berwarna kuning terasa sangat segar dan tidak sedikit pun tercium bau amis. Makanan sea food lainya juga ada seperti Kepiting, udang dan cumi-cumi dengan ukuran jumbo.

Selain sea food di Belitung juga terkenal dengan Mie khas Belitung. Mie khas Belitung ini terdiri dari mie kuning yang disiram kuah yang terbuat dari kaldu udang, teksturnya kental dan berwararna kecoklatan. Mie kemudian ditaburi udang kecil, potongan bakwan udang, irisan timun, potongan kentang rebus, taoge, dan emping melinjo sebagai pelengkapnya. bahkan jika anda senang dengan buah Durian, maka anda dapat mengunjungi kebun durian khas Belitung dan masih banyak lagi kuliner khas Belitung yang wajib dicoba.